Penyalahgunaan Foto Luhan EXO Diancam SM Entertainment?


Tonnymarezco.com - Luhan EXO sebagai penyanyi asal Korea Selatan yang tergabung dalam grup boyband EXO tengah berkonflik dengan SM Entertainment selaku agensi pengasuhnya. Artis kelahiran 20 April 1990 ini merasa diperlakukan tidak adil sehingga menggugat sang agensi pada 20 Oktober 2014 lalu.

Dalam gugatan tersebut disebutkan bahwa Luhan merasa bahwa langkahnya sebagai entertainer terlalu dibatasi. Hal ini menyebabkan ia tak mampu berkembang di dunia hiburan, termasuk sebagai aktor.

Baca juga:
Gugatan tersebut berujung pada keputusan untuk keluar dari grup EXO yang selama ini telah membesarkan namanya. Hingga berita ini diturunkan, proses pengadilan masih berlangsung dengan agenda mengkaji surat kontrak Luhan.

Belum adanya keputusan resmi ini membuat segala hal yang berhubungan dengan karir sang bintang masih berada dalam penanganna SM Entertainment, termasuk hak cipta. Kondisi tersebut yang membuat SM Entertainment berang ketika tahu beberapa foto Luhan EXO disalahgunakan.

Foto Luhan EXO

SM Entertainment mengatkan bahwa pihaknya akan mengambil tindakan tegas terhadap pihak yang menyalahgunakan foto Luhan EXO secara ilegal. "Kami telah mengumpulkan informasi terhadap penggunaan foto Luhan tanpa izin untuk produk kosmetik. Padahal, hal izin ada di tangan kami. Pihak SM Entertainment tengah berdiskusi mengambil langkah hukum," ujar wakil SM Entertainment dalam suatu kesempatan wawancara.

Luhan EXO sendiri telah beberapa kali absen dalam kegiatan bersama boyband yang telah membesarkan namanya itu terkait berita pengunduran diri, termasuk dalam konsel EXO Planet dan SM Town. Meski begitu, agensi tersebut hanya menyatakan bahwa Luhan tengah sakit sehingga tak bisa mengikuti kegiatan.

Hmm, seperti apa kelanjutan kasus penyalahgunaan foto Luhan EXO? Mari ditunggu berita selanjutnya.

Foto Luhan EXO

Foto Luhan EXO

Foto Luhan EXO

Foto Luhan EXO

Foto Luhan EXO