Cara Cukur Alis Sesuai Bentuk Wajah

Cara Cukur Alis

Cukur Alis - Bisa kah merapihkan alis tanpa harus cukur alis? Beberapa wanita memilih untuk tidak mau cukur alis karena beberapa faktor. Anda harus tahu bahwa alis berfungsi untuk menjaga kelembaban mata dan melindungi ketika berkeringat atau terkena air hujan. Meskipun alis yang dimiliki seseorang tipis, ia tetap bisa melakukan fungsinya dengan baik dan jangan sekali-kali cukur habis alis Anda.

Beberapa wanita memiliki bentuk alis yang menarik, tetapi tidak seditkit mereka yang memiliki alis yang tidak beraturan sehingga perlu dirapikan. Cukur alis menjadi sangat penting untuk Anda apabila ingin tampil cantik dan beda dari biasanya. Nah tonnymarezco.com akan memberikan tips cara cukur alis sesuai dengan bentuk wajah Anda.(Baca: Mudah! Cara Membentuk Alis Wanita)

1. Cukur alis dengan gunting khusus alis

Rapikan dan cukur sesuai jalur garis alaminya!. Anda dapat merapikannya dengan menggunakan gunting, cukur rambut alis dan lakukan dengan teliti, jangan terlalu pendek ya.

2. Batas dan bentuk dengan pensil khusus

Penting Anda lakukan dengan menggunakan pensil alis sebagai alat bantu, letakkan pensil segaris dengan batang hidung Anda untuk menentukan batas awal dan berilah tanda. Jika ada bulu rambut yang tidak beraturan, cabutlah beberapa dengan pinset. Tolong pastikan antara jarak kedua alis tidak terlalu jauh, karena akan membuat hidung terkesan lebih lebar.

3. Tentukan Titik lengkung

Berikutnya temukan titik lengkung. Caranya pegang pensil tegak, hadap kekaca dan pandangan mata lurus. Letakkan pensil di sudut luar bola mata Anda. Pastikan searah dengan puncak alis loh dan mulailah membentuk ekor alis dari titik yang Anda tentukan.
(Baca: Cara Atasi Rambut Patah Dengan Cara Alami)

4. Batas ekor alis

Garis alis yang nampak terlalu pendek maupun panjang akan membuat wajah Anda terlihat aneh. Temukan batas ekor alis Anda dengan cara memiringkan pensil alis dengan satu ujung bertumpu pada cuping hidung dan ujung pensil lainnya ke sudut luar mata Anda.

5. Arsir

Cukur alis di bagian tulang alis butuh ketelitian ekstra loh. Gunakanlah concealer berbentuk batang atau pensil putih untuk mengarsir bagian tersebut, dan hal tersebut memperjelas helai rambut yang tersisa.

6. Bersihkan dan cukur

Cukur bagian tulang alis dengan menggunakan pisau akan memakan waktu lebih cepat, tapi pertumbuhan bulu juga lebih cepat, sedangkan untuk cukur dengan pinset akan memperlambat pertumbuhan bulu alis.(Ingin tahu tips-tips menarik lainnya, Klik Disini)

0 Response to Cara Cukur Alis Sesuai Bentuk Wajah

Post a Comment