Memperkuat Password Google Dengan Verifikasi 2 Langkah

Memperkuat Password Goodle Dengan Verifikasi 2 Langakah

Password Google - Tau gak sih mayoritas password facebook atau password Twitter kita itu sama dengan password email. Mungkin kalian berfikir agar akses masuknya mudah dan tidak gampang lupa kan?, padahal hal seperti itu sangat rawan sekali.

Saya berikan contoh untuk password yang sedikit lebih rumit "j430ty8#@h5y9Ao!", terlihat susah ya? bagaimana cara kamu ingatnya kalau passwornya serumit itu.

Daripada repot-repot, buatlah satu password utama untuk kamu jadikan patokan untuk membuat password lainnya. Contohnya begini, kita buat password dengan nama "Love1+@you" Nah gunakan itu untuk password utama kamu, bisa Yahoo Mail atau Google Mail. Untuk Sosial Media seperti Facebook dan Twitter kamu bisa pakai password yang sama seperti yang tadi dengan penambahan karakter tertentu contohnya "Love1+@me". Jadi kata "You" kamu ganti dengan "Me", gunanya agar kamu gampang mengingat-ingat passwordmu.

Menggunakan Verifikasi 2 Langkah

Buatlah email password masuk dengan menggunakan fitur yang ada pada penyedia email. Contohnya saya menggunakan Gmail.com, untuk akses ke Gmail, saya harus menggunakan password utama dan password kedua dengan menggunakan SMS yang dikirim langsung oleh Google. Fitur tersebut terdapat di pengaturan Google sendiri.

Coba kamu masuk ke Profile Google kamu, ikuti alurnya seperti berikut ini:

Profile - Akun - Keamanan - Verifikasi 2 Langkah - edit

Profile Google

Security Google










Demikian yang bisa saya jelaskan, karena saya juga pernah lupa password saya sendiri.. hahahah.Semoga bermanfaat buat kalian semua.