Manfaat Semangka Bagi Kecantikan Wajah dan Kesehatan Tubuh

Manfaat Semangka Bagi Kecantikan Wajah dan Kesehatan Tubuh

Semangka - Semangka atau bahasa latinnya Citrullus lanatus adalah tanaman merambat yang berasal dari daerah setengah gurun di Afrika bagian selatan. Tanaman ini masih sekerabat dengan labu-labuan Cucurbitaceae, melon Cucumis melo dan ketimun Cucumis sativus. Semangka biasa dipanen buahnya untuk dimakan segar atau dibuat jus. Biji semangka yang dikeringkan dan disangrai juga dapat dimakan isinya, kotiledon sebagai kuaci.

Berikut manfaat semangka bagi kecantikan wajah dan kesehatan tubuh:
  • Manfaat semangka menurut ilmu medis
Buah semangka kaya akan lycopene, antioksidan yang melindungi tubuh dari serangan radikal bebas penyebab kanker, terutama kanker sel epitel seperti kanker prostat, kanker paru, kanker kolon, kanker ovarium dan kanker payudara. Kandungan lycopene pada semangka diperkirakan mencapai 4.100 mikrogram per 100 gram semangka. Dalam tubuh manusia, senyawa lycopene disimpan dalam testis, kelenjar adrenal, dan prostat.
  • Manfaat Semangka untuk Kecantikan dan Kesehatan Tubuh
Kandungan antioksidan dalam semangka juga mengurangi deposito radikal bebas dalam tubuh dan mencegah semua tanda-tanda penuaan kulit. Memijat kulit dengan masker semangka setiap hari adalah obat alami untuk menyembuhkan jerawat dan merawat kecantikan wajah wanita. Jika Anda rentan terhadap jerawat, gunakan semangka untuk mengatasi masalah kulit Anda.
  • Manfaat lain semangka untuk meningkatkan fungsi seksual
Semangka, terutama yang berwarna kuning, kaya akan citrulline, asam amino non esensial dan antioksidan. Citrulline membantu pembuluh darah lebih rileks sehingga dapat meningkatkan stamina seksual dan mengobati disfungsi ereksi.
  • Manfaat semangka untuk wanita hamil
Buah berdaging lembut dan merah ini merupakan sumber yang baik dari Vitamin C, Vitamin B6, Vitamin A, magnesium dan kalium. Memiliki banyak kandungan serat yang tinggi, yang merupakan pemeceh solusi untuk wanita pada awal kehamilan.

0 Response to Manfaat Semangka Bagi Kecantikan Wajah dan Kesehatan Tubuh

Post a Comment