Manfaat Buah Asam Untuk Ibu Hamil

Ibu Hamil Makan Buah Asam

Ibu Hamil - Saat hamil sering wanita ingin makan yang asam-asam. Salah satu kebiasaan ibu saat hamil dengan istilah yang biasa yang kita sebut ngidam. Ngidam makan yang asam-asam sangat lumrah dilakukan oleh Ibu yang sedang ngidam saat kehamilan berusia muda.

Buah asam memang sangat bermanfaat untuk ibu hamil yang sedang ngidam karena dapat menghilangkan rasa mual dan muntah, tapi amankah ibu hamil mengkonsumsi asam saat hamil? berikut pemaparan tonnymarezco.com berikut ini.

Manfaat Asam untuk Ibu Hamil

Nyatanya bila ibu hamil mengkonsumsi dalam jumlah yang wajar, hal ini sah-sah saja dilakukan. Asam memiliki banyak sekali manfaat yang dapat dirasakan oleh ibu saat masa kehamilan terjadi:
  • Asam bisa melancarkan buang air besar sehingga dapat mencegah terjadinya sembelit, itupun bila dikonsumsi secara wajar saja.
  • Asam juga dapat mencegah diabetes saat kehamilan atau disebut gestational diabetes. Hal ini dapat mengontrol kadar gula darah ibu hamil dan kandungan mineral yang terdapat pada buah asam dapat menekan tekanan darah sehingga menjadi lebih stabil.
Anda semua pasti tahu semua yang kita konsumsi secara berlebihan akan berdampak tidak baik untuk kesehatan tubuh ibu hamil. begitu juga dengan mengkonsumsi Asam, berikut efek buruknya:
  • Mengkonsumsi buah asam secara berlebihan dapat berakibat sembelit pada kesehatan Anda dan efeknya perut Anda akan mengalami diare.
  • Anda tentu tidak ingin keguguran atau bayi menjadi lahir prematur bukan?, karena buah Asam memiliki kandungan asam yang sangat tinggi.
  • Selalu ingat ketika Anda memasak makan yang berbahan dasar buah Asam, disuahakan penggunaannya jangan terlalu berlebihan.
  • Konsultasikan dengan dokter Anda bila ingin meminum jenis obat ibuprofen dan aspirin, karena interaksi memakan asam dan jenis obat tersebut dapat mengakibatkan efek buruk bagi kesehatan Anda.

1 Response to Manfaat Buah Asam Untuk Ibu Hamil

  1. selalu makan jeruk sahaja ..kalau yang segar memang sekali sekala

    Entri terbaru saya dalam Blog Hero Borneo

    ReplyDelete