Awas! Angkutan Umum ini Hobi Disatroni Hantu

Angkutan Umum

Tonnymarezco.com - Selalu saja ada kisah menarik jika membicarakan tentang hantu. Makhluk yang oleh sebagian orang hidup berdampingan dengan manusia ini telah hadir dalam berbagai versi, mulai dari jenis hantu yang beragam hingga tempat-tempat yang diyakini merupakan daerah kekuasaannya.

Baca juga:
Kali ini, tim redaksi tonnymarezco.com mencoba membahas dunia gaib dan hantu dari segi angkutan umum. Usut punya usut, hantu-hantu yang bergentayangan juga menjadikan angkutan umum sebagai spot favorit lho.

Angkutan umum apa saja sih yang sering disambangi para makhluk tak kasat mata itu? Mari simak penelusuran lengkap berikut ini:

1. Bus Malam

Hantu memang identik dengan kegelapan malam, sehingga tak heran jika bus malam menjadi transportasi umum yang menjadi sasaran singgah makhluk tersebut. Ada-ada saja yang dilakukan para hantu pada angkutan umum ini, termasuk yang pernah dialami seorang gadis asal Surabaya.

Rini yang waktu itu ingin pergi ke Banyuwangi naik bus Kramat Jati pukul 11 malam. Dia merasakan keanehan ketika melihat semua penumpang berbaju putih dan berwajah pucat. Ketika sampai di terminal tempat tujuan, dia dihampiri petugas terminal yang menanyakan tujuannya.

Petugas terminal menyangkal ada bus yang datang, kemudian menceritakan bahwa bus yang ditumpangi Rini kecelakaan siang sebelumnya.

2. Kereta Api Listrik (KRL)

KRL juga menyimpan cerita ngeri sebagai angkutan umum favorit hantu. Beberapa saksi mata di dari stasiun Bogor hingga stasiun Manggarai mengatakan bahwa mereka seringkali melihat KRL berjalan sendiri tanpa adanya masinis dan penumpang. Hmmm, sungguh menyeramkan ya!

3. Angkot

Angkot juga menjadi tempat favorit para hantu untuk menakuti manusia. Diantara cerita yang paling terkenal adalah angkot yang lewat di daerah Mall Klender yang mana pernah ditemukan 450 mayat terbakar di tahun 1998.

Dikisahkan seorang pemuda naik angkot tersebut di malam hari. Ketika mendekati Mall Klender, angkot berhenti dan beberapa orang turun. Alih-alih melaju kembali, pemuda tersebut mendapati bahwa kulit penumpang angkot berubah dan tercium bau gosong disana.

Itulah tiga angkutan umum yang banyak disatroni oleh hantu. Hmmm, apakah kamu punya pengalaman yang sama?