Makin Cantik dengan Tutorial Simple Make Up Sehari-hari

Simple make up - Tampil cantik dan elegan agaknya menjadi salah satu hal yang seringkali diimpikan perempuan yang dilakukan dengan mengaplikasikan beberapa teknik make up. Sayangnya, beberapa diantara mereka terlalu tebal mendandani diri sehingga terkesan sedikit berantakan.

Tutorial Simple Make Up

Baca juga: Tips Cerdas Tampil Menawan dengan Make Up Natural

Eits, tahukah Anda bahwa sebenarnya simple make up bisa menjadi kunci penampilan terbaik? Dengan sedikit latihan dan kesabaran, Ladies bisa lho tetap tampil cantik tanpa perlu mengaplikasikan terlalu banyak "sentuhan" di wajah.

lalu bagaimana sih tutorial simple make up untuk remaja tapi cantik? Yuk, ikuti cara simple make up sehari-hari dari redaksi tonnymarezco.com berikut ini:

Baca juga: Perawatan untuk Wajah Sensitif Mudah, Kok!
  1. Hal pertama yang perlu dilakukan untuk simple make up tutorial adalah membersihkan wajah. Langkah ini penting untuk memastikan wajah bersih dari kotoran atau sisa make up yang masih menempel. Pastikan Anda menggunakan pembersih wajah atau make up remover yang sesuai dengan jenis kulit.
  2. Aplikasikan pelembap wajah sebelum mengaplikasikan simple make up. Pilihlah pelembap yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya yang bisa merusak dan menyebabkan iritasi pada kulit. Anda bisa menggunakan pelembap yang mengandung SPF sebagai perlindungan terhadap dampak buruk sinar matahari.
  3. Aplikasikan concealer sebagai salah satu cara make up simpel sehari-hari untuk menutupi noda maupun bekas hitam di kulit
  4. Tambahkan .fundation sebagai alas dasar sebelum melakukan simple make up.  
  5. Aplikasikan bedak pada wajah. Sebaiknya gunakan kuas untuk meratakan sekaligus memberi efek lebih natural. 
  6. Untuk membuat mata terlihat indah pada simple make up, aplikasikan eye shadow. Pilihlah warna-warna natural, namun sesuaikan dengan warna kulit seperti peach maupun cokelat. Anda yang memiliki warna kulit putih sebaiknya memilih warna agak terang agar mata terlihat segar. Anda yang memiliki kulit sawo matang sebaiknya menggunakan warna-warna yang sedikit gelap, seperti biru metalik atau emas.
  7. Bentuk alis menggunakan pensil alis. Ikuti garis alis agar mendapatkan tampilan sempurna.
  8. Aplikasikan eye liner agar bentuk mata terlihat lebih besar dan hidup.
  9. Gunakan mascara pada bulu mata agar bagian tersebut terlihat lebih lentik dan tebal.
  10. Pakailah lipstik dengan warna kira-kira satu tingkat di atas warna bibir untuk mendapatkan kesan simple make up.
  11. Terakhir, aplikasikan blush on untuk menambah rona pada pipi.

Anda yang telah mengaplikaikan simple make up tips tersebut dapat memadukannya menggunakan busana yang sesuai dengan nuansa warna pada make up. Setelah itu, Ladies dapat langsung pergi menghadiri berbagai acara yang harus diikuti. Selamat mencoba dan tetap cantik dengan tutorial simple make up sehari-hari!