Ngabuburit dan Berburu Takjil di Soekarno-Hatta Kota Malang

Ngabuburit dan Berburu Takjil di Soekarno-Hatta Kota Malang
Soekarno-Hatta Pic. Google.co.id
Bila Bulan Ramadhan tiba pastilah ada berkah tersendiri untuk para pedagang kuliner khususnya yang ada di Kota Malang. Kota Malang merupakan kota yang kaya akan warung-warung dan restoran kuliner, hampir semua jenis-jenis makanan banyak dijajakan disetiap warung dan restoran yang ada di Kota Malang ini.

Pasti tidak asing buat Anda warga Kota Malang dengan jalan Soekarno-Hatta, nama jalan yang biasa disingkat Soehat atau Suhat. Di sepanjang jalan depan Taman Krida Budaya Kota Malang ini, setiap sore banyak sekali para pedagang kuliner menjajaki dagangannya.

Mayoritas orang yang berkunjung ke pasar takjil ini adalah anak-anak kuliah yang memang tempat tersebut dekat dengan kawasan kampus-kampus besar seperti Universitas Brawijaya, ITN, UIN, Unmer, Muhamadiyah dan masih banyak lagi lembaga atau perkantoran di sekitar kawasan Soehat tersebut.

Ngabuburit dan Berburu Takjil di Soekarno-Hatta Kota Malang
Soekarno-Hatta Pic. Google.co.id
Pasar takjil ini buka setiap hari selama bulan Ramadhan, jam buka antara jam 4 sampai selesai berbuka puasa atau sekitar jam 7. Selain jajanan yang banyak diperjualbelikan, ada pula hiburan yang mengisi disela-sela ngabuburit tersebut seperti band-band lokal yang berupaya menghibur masyarakat Kota Malang yang menanti berbuka puasa.

Untuk Para wisatawan yang ingin berkunjung ke Kota Malang silakan mampir ke Soehat ini, karena Anda akan merasakan berbagai makanan enak yang jarang Anda temukan di manapun selain di Kota Malang. Saran saya untuk Anda adalah, jangan lupa untuk mencicipi bakso khas kota malang yang pastinya enak dan jarang ada di kota-kota manapun.

Bila lelah, banyak sekali Hotel Malang yang bisa Anda sewa seperti Hotel Tugu di kawasan Tugu Balai Kota atau Hotel Berbintang yang terkenal lainnya yang banyak di wilayah Kota Malang.

Ok demikian artikel ini saya buat, semoga menjadi referensi untuk Anda saat berkunjung ke Kota Malang ini.

6 Responses to Ngabuburit dan Berburu Takjil di Soekarno-Hatta Kota Malang

  1. Kayak nya ngabuburit nya asyk bener ya mas..
    jadi gak kerasa gitu puasa nya hihihi

    ReplyDelete
  2. Iya ... apalagi bareng ngabuburit teman-teman pasti keren deh

    ReplyDelete
  3. sayangnya jauh gan .. :D
    saya di bandung kalo ngebuburit ke sana berangkatnya harus pagi2 :D hahah

    ReplyDelete
  4. Walah Seru Tuh Kayanya :D , Makasih Gan Infonya :D

    ReplyDelete
  5. wkwkkw seru nihhh gan, thanks info ^^

    ReplyDelete
  6. Pastinya gan...silakan mampir ke Kota Malang... Banyak tempat wisatanya ^.^

    ReplyDelete