Mempersiapkan Biaya Pernikahan dan Cincin Pernikahan

Resepsi pernikahan sederhana

Pernikahan atau Nikah adalah penyatuan dua anak manusia dengan Ijab Qobul dengan mengucapkan kata-kata yang di tujukan untuk pernikahan atau membangun jalinan tali kasih untuk membangun rumah tangga. Saya tidak membahasa pernikahan dalam kaidah Isalm, tetapi lebih Universal saja.

Nikah adalah kewajiban setiap manusia di Dunia, menikah pastilah di idam-idamkan setiap pasangan yang akam membangun  rumah tangga. Setiap 2 insan yang menikah pasti mendambakan kehidapan yang bahagia.

Mas Kawin Pernikahan

Pada hakikatnya sebuah pernikahan tidak serta merta di landasi dengan cinta semata. Memang cinta merupakan landasan utama seseorang untuk menikah, tetapi seorang pria harus bisa menafkahi seorang istrinya dengan layak dan sesuai dengan "Mas Kawin" ketika awal menikah.

Dalam melakukan sebuah pernikahan, uang merupakan salah satu paling krusial. Terkadang tidak semua orang bisa membuat resepsi pernikahan besar-besaran, karena faktor kurangnya biaya. Tetapi bila Anda dalam posisi tersebut, Anda tidak perlu kawatir akan hal tersebut.
Saya tidak punya biaya lebih, bagaimana saya mencukupinya?
Pernikahan bisa Anda lakukan tanpa harus melakukan resepsi pernikahan dengan memasang dekorasi mewah nan megah. Tetapi apabila kedua pasangan sama-sama menerima kekurangan masing-masing, alangkah lebih bijak dan hikmat, melangsungkan pernikahan di rumah dengan mengundang warga sekitar saja. Biaya pernikahan bisa Anda tekan untuk biaya hidup Anda nanti.

Baca juga: Pakaian Adalah cermin Jati Diri Kamu

Menikah bukan berarti tanpa biaya, dalam sebuah pernikahan Mas Kawin harus tetap ada sebagai syarat pernikahan yang Sah. Apabila Anda memiliki uang lebih, alangkah baiknya Anda belikan mahar mas kawin cincin pernikahan dan seperangkat alat sholat.

Dan bila Anda tidak lebih dari cukup untuk membeli mas kawin tersebut, bisa dengan menggunakan mahar perlengkapan alat sholat dan uang sesuai kemampuan Anda. Jangan jadikan pernikahan sebagai beban Anda, tetapi bangunlah pernikahan sesuai dengan ajaran agama masing-masing sesuai hukum dan undang-undang yang berlaku.

Semoga pernikahan yang Anda bangun dapat terlaksana dengan lancar, diberkati oleh tuhan dan menjadi keluarga yang bahagia untuk sekarang dan selamanya.

2 Responses to Mempersiapkan Biaya Pernikahan dan Cincin Pernikahan

  1. sebenarnya pas relaisasinya mas kawin bisa berupa apa saja..asalkan kedua belah pihak setuju dan ikhlas..
    salam kenal dari "manfaat bersama"

    ReplyDelete
  2. Ok sudah saya include kan juga... terima kasih

    ReplyDelete