Apa Sih Manfaat Jam Tangan Untuk Kita?

Apa Sih Manfaat Jam Tangan Untuk Kita?
Jam - Jam adalah salah satu aksesoris yang tidak asing lagi bagi semua kalangan, baik pria dan wanita, maupun remaja dan orang dewasa, adalah jam tangan. Banyak fitur yang diberikan oleh produsen jam tangan dapat kita temui dalam sebuah jam tangan. Tidak jarang dalam sebuah jam tangan terdapat fitur kompas, arah kiblat, thermometer, barometer, dan lain-lain.
Pada umumnya orang menggunakan jam tangan sebagai kebutuhan, akan tetapi ada juga yang mengenakan jam tangan sebagai pelengkap fashion dan mempercantik penampilannya.
Manfaat Jam Tangan Bagi Kehidupan Kita
  • Sebagai penunjuk waktu
Di jaman dahulu sebelum era mobile phone, semua orang yang mobilitasnya tinggi menggunakan jam tangan untuk mengetahui waktu secara tepat. Memang dengan jamannya mobile phone sekarang ini, beberapa orang menggunakan handphone sebagai alternative penunjuk waktu selain jam tangan. 
Namun jangan lupa untuk kasus-kasus tertentu kita tidak bisa menggunakan handphone, misal ketika di dalam ruang ujian dan di dalam pesawat. Dalam hal ini jam tangan boleh dikatakan sebagai alat penunjuk jam tangan paling pas.
  • Sebagai bagian dari mode
Tidak dapat dipungkiri bahwa jam tangan adalah bagian dari mode. Banyak pria dan wanita yang tampil lebih stylish dan elegant dengan jam tangan yang melingkar di lengannya. Biasanya beberapa orang akan memadu-padankan pakaian yang dipakai dengan jam tangan yang digunakan. Misal jam tangan berbahan stainless stell untuk dipakai dengan kemeja resmi cocok untuk orang yang bekerja di kantor. 
Sedangkan jam tangan yang sporty dipakai ketika pergi ke gym. Maka dari itu jam tangan sudah boleh dikatakan sebagai bagian dari mode. Bahkan beberapa pekerja seni terkenal mengeluarkan jam tangan versinya sendiri seperti Giorgio Armani dengan jam tangan Emporio Armani-nya.
  • Meningkatkan prestige
Manfaat lainnya yang tidak kalah penting dari menggunakan jam tangan adalah meningkatkan gengsi orang yang memakai jam tangan tersebut. Sebagai contoh seorang pria atau wanita karir bisa tampak lebih profesional dan berkelas ketika memakai jam tangan tertentu. Untuk seorang pria yang bekerja di kantor malah agak terlihat aneh jika tidak ada jam tangan yang melingkar di lengannya, seperti kehilangan efek profesionalitas dan kedewasaannya. 
Selain itu jam tangan juga mampu meningkatkan gengsi bagi penggunanya, sebagai contoh dengan menggunakan jam tangan dengan merk tertentu yang semua orang tahu itu bukan jam tangan biasa, bisa menimbulkan efek bahwa orang tersebut mempunyai tingkat perekonomian yang bagus