Cara Memutihkan Kulit Dengan 4 Bahan Alami Secara Cepat

Cara Memutihkan Kulit

Cara memutihkan kulit - Memutihkan kulit yang aman serta nyaman tentu saja dapat menggunakan bahan-bahan alami. Dengan menggunakan bahan alami, kulit wajah Anda tidak lagi menjadi tipis dan tentu saja tetap sehat. Pengunaan pemutih wajah yang berbahan dasar kimia dapat beresiko terkena efek samping berbahaya pada kulit Anda.

Pemutih berbahan kimia memang dapat menyediakan hasil yang lebih cepat dari pada pemutih dengan berbahan dasar alami. Andapun wajib lebih berhati-hati disaat menjumpai pemutih yang dapat menghasilkan efek putih dengan cepat contohnya dua minggu atau justru satu minggu. Karena umumnya pemutih yang dapat menyediakan hasil instan justru berbahaya.

Baca juga: Yuk Buat Sendiri Masker Alami Untuk Memutihkan Wajah

Cara Memutihkan Kulit

Tetapi tidak semua pemutih berbahan kimia berbahaya. Masih beragam produk pemutih kulit wajah yang aman asalkan ijin produksinya jelas dan telah terdaftar di BPOM. Tidak sedikit juga produsen nakal tetap menggunakan bahan berbahaya seperti mercury, dimana jelas-jelas sudah dilarang oleh pemerintah sebab dapat menyebabkan kanker kulit.

Jika Anda masih was-was dan ragu-ragu, tidak sedia salahnya kembali ke alam dengan menggunakan beberapa bahan alami. Langsung saja simak 4 bahan alami yang dapat memutihkan kulit. Berikut redaksi tonnymarezco.com sampaikan untuk Anda:

1. Cara Memutihkan Kulit Dengan Susu

Susu dipercaya dapat membikin wajah menjadi lebih cerah dan putih. Dengan menggunakan masker atau membasuh wajah dengan susu, dapat menghilangkan bintik-bintik hitam pada wajah dan membuatnya lebih cerah.

Baca juga:

2. Cara Memutihkan Kulit Dengan Bengkuang

Selain dapat memutihkan kulit, bengkuang juga dapat menghilangkan noda hitam pada wajah akibat bekas jerawat. Situasi ini disebabkan karena di bengkuang terdapat beberapa kandungan seperti pachyrhizon, rotenon, nutritional B1 dan vitamin M. Anda dapat menggunakan bengkuang sebagai masker wajah dimana juga sudah digunakan semenjak dulu.

Cara membuat masker dengan bengkuang
  1. Pertama, kupas kulit bengkuang kemudian cuci sampai bersih.
  2. Selanjutnya parut bengkuang dan peras airnya. Buang ampas sisa dan tampung air perasan bengkuang di gelas bening.
  3. Diamkan surroundings bengkoang kurang lebih semasa 30 menit, hingga terdapat endapan warna putih di dalam dasar gelas.
  4. Buang surroundings yang berwarna bening di dalam bagian atas, dan biarkan endapan pada bagian bawah karena bagian ini dimana nantinya akan kita bagi masker wajah.
3. Cara Memutihkan Kulit Dengan Pepaya

Cara memutihkan kulit berikutnya adalah dengan pepaya. Manfaat pepaya diantaranya sangat baik dalam tempat kecantikan yaitu untuk memudahkan mengangkat sel-sel kulit mati sehingga proses regenerasi kulit dalam berjalan lancar.

Baca juga: Kumpulan tips cara memutihkan kulit Anda, Klik disini

4. Cara Memutihkan Kulit Dengan Lemon

Citrus dapat mencerahkan kulit, membikin kulit menjadi lebih bersih, putih, bebas kusam kemudian menyamarkan flek hitam. Bila Anda rutin menggunakan citrus untuk perawatan wajah, oleh sebab itu dalam waktu yang singkat, sudah bisa mengetahui perbedaannya.

Caranya:
  1. Bersihkan wajah Anda terlebih dahulu.
  2. Ambil citrus kemudian potong menjadi 2 bagian, lalu ambil airnya dengan diperas kedalam mangkuk.
  3. Ambil kapas dan celupkan pada air lemon kemudian gosok pada wajah hanya gerakan melingkar.
  4. Sebaiknya perawatan memutihkan kulit ini dilakukan pada malam hari dan tidak usah dibilas agar dalam waktu semalaman kandungan yang terdapat di lemon dapat meresap kedalam kulit secara maksimal.
Bila ada yang lebih aman, mudah dan murah kenapa tidak? Namun jika Anda ingin menggunakan pemutih berbahan kimia sebaiknya lebih selektif dalam memilih pemutih hanya kualitas terbaik, serta ditangani oleh ahlinya. Semoga bermanfaat Ladiesss

1 Response to Cara Memutihkan Kulit Dengan 4 Bahan Alami Secara Cepat