5 Tips Mengatasi Bibir Pecah dan Kering

Bibir Pecah dan Kering

Bibir Pecah dan Kering - Cuaca adalah salah satu faktor penyebab bibir pecah dan kering, dikala cuaca dingin merupakan masalah yang sering kita hadapi yaitu bibir kering dan pecah-pecah. Masalah ini dapat membuat Anda tidak percaya diri untuk itu penggunaan lip balm atau pelembab bibir bisa jadi solusi yang tepat. Tetapi jika penggunaan lip balm saja belum cukup, bisa disiasati dengan beberapa cara berikut ini. Berikut redaksi tonnymarezco.com berikan khusus untuk Anda:

Baca juga: 10 Cara Make Up Simpel Minimalis, Dengan Warna Natural

1. Menggunakan Gula tebu dan Air
Cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk mengelupas sel-sel kulit mati pada bibir adalah dengan memanfaatkan brown sugar atau gula tebu dengan air. Caranya cukup mudah. Anda cukup mencampurkan gula tebu Tebu asli yang di peras sarinya) dengan air, lalu oleskan campuran tersebut ke bibir Anda secara merata selama 15 menit. Cara ini dapat Anda lakukan setiap hari, manfaatnya adalah menjaga selalu kelembabkan bibir dari kekeringan.

2. Menggunakan Buah Mentimun
Buah Mentimun merupakan buah yang kaya akan air dan antioksidan yang pastinya dapat menjaga kondisi bibir Anda dari kekeringan dan pecah-pecah. Cara penggunaanya adalah dengan memotong buah mentimun, lalu tempelkan potongan tersebut ke bibir Anda. Biarkan air dari buah mentimum menyembuhkan dan melembabkan bibir yang pecah-pecah.

3. Menggunakan Air Garam
Cara ini cukup buat kompres dengan garam yang dicampurkan dengan garam. Letakkan kompres tersebut di kulit bibir kering dan pecah selama 15 menit. Setelah itu keringkan, lalu olesi pelembab bibir.

Baca juga: Cara Memutihkan Kulit Dengan 4 Bahan Alami Secara Cepat

4. Menggunakan Minyak Zaitun dan Madu
Anda bisa mengatasi masalah kulit bibir yang kering dan pecah-pecah dengan menggunakan minyak zaitun dan madu asli. Caranya, campurkan minyak zaitun dan madu tersebut menjadi satu, lalu oleskan campuran minyak zaitun dan madu asli ke bibir Anda sebelum tidur di malam hari. Lakukan secara rutin sampai bibir Anda sembuh.

5. Menggunakan Minyak Kelapa
Yang terakhir adalah dengan menggunakan minyak kelap. Anda dapat mengolesi bibir Anda dengan minyak kelapa yang dihangatkan terlebih dahulu. Oleskan bibir Anda dengan minyak kelapa selama 3 sampai 5 kali dalam sehari.

Seperti yang dilansir oleh thebeautybean.com, penggunaan lip gloss akan sangat tepat digunakan ketika bibir sudah kembali sehat dan tidak pecah-pecah lagi. Saat bibir kering, usahakan tidak menjilatinya atau membasahinya dengan air liur karena malah bisa membuat bibir Anda jadi semakin kering.

Baca juga: Kumpulan tips-tips kecantikan wanita dan pria yang bisa membuat Anda Keren, Klik disini

Penting juga untuk memenuhi asupan cairan dalam tubuh dengan minum cukup air putih. Selain itu, penuhi kebutuhan vitamin B, zat besi, dan asam lemak esensial karena jika tubuh Anda kekurangan zat dan vitamin tersebut, bibir Anda jadi lebih mudah kering dan pecah-pecah.

Demikian yang dapat tonnymarezco.com informasikan tentang Bibir Pecah dan Kering untuk Anda. Jaga selalu bibir cantik Anda dengan menggunakan 5 cara diatas untuk mendapatkan bibir yang cantik, indah dan menawan. Selamat Mencoba ^.^

0 Response to 5 Tips Mengatasi Bibir Pecah dan Kering

Post a Comment