Faktor Penyebab Kerontokan Rambut


Rambut - Rambut adalah mahkota yang paling dijaga oleh mayoritas wanita di Dunia ini. Banyak cara untuk merawat rambut demi memiliki rambut sehat yang alami dan mudah diatur. Tetapi beberapa wanita mengeluhkan kerontokan yang membuat percaya diri berkurang.

Perawatan rambut dilakukan untuk menjaga rambut dari kerontokan yang bisa saja dialami oleh siapapun. Kerontokan adalah hal alami yang pasti dialami oleh kita, akan menjadi tidak wajar apabila jumlah kerontokan rambut menjadi tidak terkendali.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan kerontokan rambut terjadi pada rambut Anda. Faktornya adalah sebagai berikut:

Protein
Makanan juga mempengaruhipertumbuhan rambut Anda. Asupan makan yang benar dengan memakan makanan kaya protein seperti telur dan daging merah segar.

Faktor Stres 
Selain dari makanan, faktor pikiran atau Stress bisa berdampak serius pada kesehatan rambut Anda. Stress fisik dan emosional dapat menggangu siklus pertumbuhan rambut dan dapat memicu kerontokan rambut.

Anemia
Anemia merupakan suatu kondisi saat jumlah sel dalam darah merah berada di tensi terendah, karena sel darah merah atau hemoglobin bertugas membawa oksigen ke paru-paru untuk di sebarkan keseluruh tubuh. kekurangan zat besi pun juga adalah salah satu faktor penyebab kerontokan. Untuk mencegahnya konsumsilah suplemen penambah darah, daging merah dan sayur-sayuran hijau.

Faktor Genetis
Faktor keturunan juga bisa sebagai penentu kerontokan rambut. Bila orangtua Anda mengalami kebotokan, bisa jadi Andapun mengalaminya juga.

Saat Styling Rambut
Penggunaan catok rambut, pengeriting rambut, hairspray, ikat rambut atau bahan kimia rambut lainnya yang tidak tepat, menjadi biang keladi kerontokan rambut Anda loh.

Oleh sebab itu perawatan rambut adalah cara terbaik menjaga rambut tetap sehat. Hindari penggunaan alat catok rambut tanpa memberikan vitamin rambut yang tepat, karena rambut adalah mahkota terindah yang harus Anda rawat dan Anda jaga demi penampilan rambut sehat alami.

0 Response to Faktor Penyebab Kerontokan Rambut

Post a Comment