Cara Riset Bisnis Modal Kecil Menguntungkan

Bisnis Moal Kecil Penghasilan Besar

Bisnis Modal Kecil - Banyak cara untuk kita, bila kita mau berusaha mencari peluang bisnis modal kecil yang ada disekitar kita. Bisnis yang bisa berjalan maksimal adalah bisnis yang di kembangkan secara bertahap dan selalu bisa membaca situasi pasar yang pastinya tiap waktu selalu berubah seiring perkembangan jaman yang semakin maju.
Bila Anda mau menjadi seorang pengusaha yang handal, hendaknya selalu belajar membaca usaha yang tepat dengan meriset usaha kecil. Usaha kecil disini maksudnya adalah usaha berjualan di pinggir-pinggir jalan, seperti usaha kuliner kaki lima, laundry, counter pulsa dan masih banyak usaha-usaha modal kecil lainnya yang bisa Anda riset sendiri. 
Cara merisetnya tak perlu ribet, cukup Anda pantau usaha tersebut ramai pengunjung atau sepi pengunjung. Jika berminat dengan usaha kuliner bisa Anda riset pesaing di dsekitar Anda, coba beli apa yang mereka jual. Apakah enak atau biasa-biasa saja?. Nah bila dirasa pesaing Anda tidak terlalu mempedulikan rasa, coba Anda membuat suatu makanan yang unik serta memilikirasa yang enak pastinya. Sesuaikan harga jual Anda dengan daya beli masyarakat sekitar terlebih dahulu. Toh kalau mereka bilang enak, jualan Anda akan tersebar dari mulut ke mulut.
Untuk bisnis lain bisa Anda terapkan dengan konsep yang kami berikan diatas, semuanya bisa Anda kerjakan asalakanAnda jeli membaca situasi yang Anda. Untuk lebih jelasnya Ada beberapa Usaha Bisnis Modal Kecil yang bisa Anda pilih sesuai bidang, minat atau hobi Anda. Berikut Birikut beberapa peluang bisnis dengan modal kecil yang sering dikerjakan oleh pengusaha kecil dan menengah:
Bisnis Offline dari Rumah
Ada banyak sekali peluang bisnis modal kecil yang bisa dikerjakan dari rumah. Kita dapat melakukan semua proses menjalankan bisnis dengan baik tanpa harus menyewa tempat. Walaupun begitu kita harus mempertimbangkan market yang ada di sekitar kita, apakah akan ada orang yang membutuhkan produk yang kita jual di sana? Seperti yang di kutip dari maxmanroe.com. Berikut ini adalah beberapa jenis usaha rumahan dengan modal kecil yang bisa kita kerjakan:
Membuka jasa menjahit
Banyak orang yang ingin menjahitkan pakaiannya dengan model dan ukuran tertentu, nah mereka ini pasti selalu mencari jasa menjahit pakaian untuk mereka. Bisnis ini sangat cocok untuk orang yang memiliki minat pada fashion, tentunya Anda harus memiliki kemampuan dalam menjahit dan mendesain pakaian.
Bisnis Kuliner
Kalau Anda memiliki resep makanan yang unik atau bisa membuat snack yang digemari banyak orang, maka Anda harus mempertimbangkan bisnis ini. Usaha ini sangat cocok untuk orang yang menyukai tentang kuliner. Tidak sedikit orang yang berhasil menjalankan bisnis makanan, bahkan bisnisnya semakin berkembang dan membuka cabang di tempat lain.
Menjual pulsa elektrik
Memulai bisnis jual pulsa saat ini sangat mudah hanya dengan modal Rp 100.000 – Rp 300.000 kita sudah bisa mulai menjalankan bisnis ini, cocok dikerjakan dimana saja dan siapa saja. Bila Anda adalah seseorang yang aktif dalam sebuah network, organisasi dimana anggotanya cukup banyak, atau anak kuliahan, maka bisnis jual pulsa bisa sangat menguntungkan lho karena kita bisa menjualnya pada teman-teman yang berada di network, organisasi, kampus.
Membuka les private
Bila kita memiliki kemampuan dalam bidang tertentu, misalnya; gitar, bahasa Inggris, computer, dan lain-lain, kita bisa memberikan les private di rumah atau bisa juga dilakukan di tempat lain tergantung kondisi yang ada.
Membuka warung atau toko sembako
Bisnis ini sudah banyak yang mengerjakannya karena itu kita sebaiknya melihat tingkat persaingan yang ada, lokasi, dan juga modal yang kita miliki.
Bisnis Jasa design, editing foto, dan percetakan
Tentunya kita harus memiliki kemampuan dalam menggunakan software editing foto, seperti: CorelDraw, Photoshop, dan lainnya. Untuk membuka sebuah usaha percetakan digital atau digital printing, Anda tidak harus punya modal yang sangat besar. Kita bisa bermitra dengan pengusaha percetakan digital yang sudah berjalan, misalnya seperti Wanabi Print.
Membuka jasa loundry
Bisnis loundry akan sangat laris bila berlokasi di dekat kampus, kost-kostan. Kalau kita perhatikan bisnis loundry ini semakin banyak dan semakin bermacam-macam layanannya, bahkan ada yang menawarkan untuk menjemput pakaian yang akan diloundry. Bila Anda merasa bisnis ini cocok dengan Anda maka sebaiknya Anda segera melakukannya karena bisnis ini akan selalu dicari oleh banyak orang.

2 Responses to Cara Riset Bisnis Modal Kecil Menguntungkan

  1. saat ini saya juga melakukan bisnis kecil-kecilan, terimakasi untuk infonya.

    ReplyDelete
  2. Semoga bisnisnya sukses ya...

    ReplyDelete