Aktivitas Yang Dapat Membatalkan Puasa Versi Humor


Aktivitas Yang Dapat Membatalkan Puasa Versi Humor


Puasa adalah karakteristik moral dan spiritual yang unik dalam Islam. Secara harfiah Puasa dalam islam didefinisikan untuk menjauhkan diri dari makanan, minuman, hubungan intim dan merokok, mulai dari dari fajar sampai matahari terbenam, selama seluruh bulan Ramadhan, bulan kesembilan dalam tahun Islam.

Nah bagaimana kalau kamu baca versi puasa berikut ini:

Makan
Makan secara sengaja baik sembunyi-sembunyi atau terang-terangan dapat membatalkan puasa,apalagi sampai kenyang tinggal piringnya yang tersisa.

Tidur
Tidur dapat juga membatalkan puasa kalo tidurnya itu habis makan roti selai isi coklat disiang bolong habis sepuluh bungkus walau belinya itu pakai duit hasil kerja sendiri.

Ngobrol
Ngobrol menurut para ahli dapat membatalkan puasa meskipun sub pembicaraanya penting lantarang yang diobrolkan tersebut masalah kelezatan rasa sob yang masih panas ngebul lalu dicicipi dan dinikmati kelezatanya sampai kenyang.

Diam
Sering kita dengar sebuah ungkapan"lebih baik DIAM daripada berbicara tetapi tidak bermanfaat" ternyata diam itu tak semuanya mendatangkan sebuah manfaat dan dapat membatalkan puasa. karena diamnya sambil makan permen yang apabila sambil bicara
maka akan tertelanlah permenya. repot!

Melihat
Siapa saja memang seneng melihat istrinya berdandan cantik,kepribadianya baik,selalu sejuk dipandang,lembut,istimewa deh pokoknya. ternyata melihat dapat membatalkan puasa karena melihatnya ingin mengajak kekamar diwaktu puasa, apalagi melihat dan mengajak istri
orang lebih-lebih yang masih lajang.

Mendengar
Mendengar musik,mendengar air yang mengalir, mendengar orang ngaji, dapat juga membatalkan puasa apabila sambil minum kopi diwarung dan makan pisang goreng sendiri,berdua atau rombongan sama teman-teman.

Baca juga: Persiapan Menjelang Bulan Ramadhan

Tertawa
Tertawa dapat membatalkan puasa apabila habis dapet rejeki lalu pergi kewarung beli fanta diminum dan nambah sprite sama coca cola waktu orang pada puasa sambil naik vespa pakai kacamata.

Senyum
Senyum selain dianggap orang itu gila karena senyum-senyum sendiri, dan pertanda lagi jatuh cinta , serta senyum itu merupakan shodaqoh, ternyata senyum itu dapat membatalkan puasa karena saking senengnya habis makan direstoran mewah.

Berdiri
Berdiri sambil menunggu bis dihalte dapat mengakibatkan puasa seseorang batal apabila sambil ngisep rokok dan megang teh botol karena bisnya gak dateng-dateng trus minum teh botol sambil ngisep rokok.

Duduk
Duduk diteras rumah ketika suasana lagi nyaman-nyamanya sejuk dan cerah dapat membatalkan puasa kalo sambil menikmati jus jeruk serta pesanan piza yang baru saja dateng sambil buka kompasiana cari-cari berita.

Kentut
Kentut selain aromanya itu tidak ramah dihidung dan memang menurut kedokteran orang yg kentut itu sehat tetapi dapat membatalkan puasa dikarenakan habis makan singkong goreng
bikinan ibu warung sebelah.

"Selamat menjalankan ibadah puasa romadhon, semoga ibadah kita diterima"