Cara Membuat Rental Playstation2 Jaringan LAN

Rental Playstation 2 Jaringan LAN

Rental Playstation2 Jaringan LAN - Ada yang kepikiran tentang membuat usaha rental PS2 lagi?. Saya mau berbagi pengalaman tentang rental game playstation2 yang telah saya jalankan hampir selama 5 tahun.

Dulu sistem yang saya jalani masih memakai kaset dvd, dan hampir 1 bulan sekali saya gonta-ganti kaset dvd sampai hampir 30 keping. Mungkin sobat berfikir, "wah apa gak rugi tuh?"  Tentu saja tidak, "kok bisa?." Tentu saja dengan perubahan alat-alat PS 2 tersebut.

Yang saya rubah adalah merubah sistem DVD menjadi sistem server layaknya warnet., maksudnya adalah dengan menggunakan 1 komputer sebagai server dapat kita sharing dengan teknik jaringan biasa dan menggunakan beberapa software dan perubahan pada Modchip Modbo 5.0.

Saya akan kasih sedikit gambaran tentang usaha Rental Playstation yang saya geluti hampir 5 Tahun ini. Saya akan memberikan perincian membuat Rental dengan modal Beberapa juta saja. Berikut penjelasannya:

Membuat rental 4 Unit dengan Playstation2 second/bekas saja:


  • 4 Unit PS2 (Slim/Tipis) 
  • 4 Unit TV Cina
  • 1 Unit Komputer P4 Standart dengan Hardisk 500gb(Full Game PS2)
  • 10 Unit Stick PS2 (2 untuk cadangan)

Peralatan penunjang untuk membuat Rental Playstation2 Jaringan LAN


  • 1 Buah Tank Crimping
  • 20m Kabel UTP
  • 10 Buah Connector RJ 45
  • 1 Buah LAN Switch Hub

Upgrade Playstation2 dengan merubah Modchip


  • 4 Buah Modchip modbo 5
  • 4 Buah Flashdisk atau Memory Card
  • Software pendukung
  • Settingan di Komputer

Untuk panduan lengkap cara membuat Rental Playstation2 Jaringan LAN silakan cari sendiri reverensinya di www.google.co.id. Atau Anda ingin mengetahui step by step cara merubahnya tinggal menghubungi kami.