Kamu Harus Tahu 3 Tujuan Wisata Terkenal Kota malang

Kota Malang - Kota Malang merupakan Kota yang sejuk, Kota tersebut dikelilingi gunung-gunung seperti Gunung Putri tidur, Gunung Arjuna dan Gunung terbesar di Pulau Jawa Gunung Semeru. Tetapi dibalik itu Kota Malang menyimpan banyak sekali wisata-wisata alam yang sangat mempesona dan layak untuk Anda kunjungi bersama pacar, teman maupun keluarga.

Kota Malang selain memiliki wisata alam yang potensial, ternyata Kota Malang juga sebagai barometer pendidikan di indonesia. Banyak Universitas terkenal ada di Malang loh!.

Apa saja sih tempat-tempat wisata di Kota Malang yang bisa kita Kunjungi. Yuk kita simak bersama-sama:

Wisata Gunung Bromo Tengger



Gunung Bromo merupakan bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Terkenal dengan kaldera atau lautan pasir dan kawah yang eksotis, serta pemandangan sunrise yang sangat mempesona. Bagi wisatawan, berkunjung ke gunung Bromo sangatlah istimewa karena  lautan pasirnya yang luas sekitar 10 kilometer persegi mengelilingi  kawah Bromo yang mengepulkan asap putih.


Wisata Rafting di Kesembon Malang


Wisata Rafting di Kesembon Malang

Wisata ini memanfaatkan aliran sungai sumberdandang. Secara geografi tempat wisata rafting Kasembon Malang berada di desa Bayem kecamatan Kasembon di Kabupaten Malang, dari arah kota Malang sekitar kurang lebih 1,5 jam. Panjang sungai yang di gunakan adalah 7,5 Km dan di arungi sekitar kurang lebih 2,5 jam.

Wisata Alun-alun Kota Batu

Sejak direnovasi dan dibuka kembali pada bulan Mei 2011, Alun-alun Kota Batu menjadi ikon baru pariwisata kota Batu. Alun-alun ini menjadi satu-satunya alun-alun di Indonesia yang memiliki Ferris Wheel atau Bianglala. Selain itu, alun-alun Kota Batu juga dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang menarik.


Alun-alun Kota Batu ini desain sedemikian rupa sebagai sarana rekreasi, edukasi dan olahraga. Pengunjung tak perlu membuka dompet, masuknya gratis. Alun-alun memang tempat wisata untuk semua kalangan kecuali jika ingin menikmati wahana  bianglala. Wahana  ini satu-satunya yang dikomersialkan itu pun tidak mahal hanya Rp 3.000 perorang. Tarifnya sama untuk anak-anak atau dewasa.

Tak jauh dari Kota Batu terdapat penginapan-penginapan untuk Anda beristirahat. Berjarak kurang lebih 1km terdapat Kawasan Penginapan Villa Songgoriti.yang bisa Anda sewa untuk beristirahata bersama keluarga.